Langsung ke konten utama

Unggulan

Kandungan Gizi Kopi dan Manfaatnya bagi Kesehatan

  Jika bau kopi yang baru diseduh membuat Anda tersenyum, maka baca terus artikel ini J

Tumpeng Gizi Seimbang


Hai semua! Bila pada post sebelumnya kita sudah tahu lebih banyak tentang Pedoman Gizi Seimbang, kali ini kita akan membahas Tumpeng Gizi Seimbang.

Tumpeng Gizi Seimbang dikembangkan oleh pakar gizi yang tergabung dalam Yayasan Institut Danone Indonesia bekerja sama dengan penulis dari Tabloid Nakita.

Dalam Tumpeng Gizi Seimbang ini terdapat penjabaran lebih lanjut dari 4 prinsip utama yang telah kita bahas sebelumnya yaitu beraneka ragam makanan sesuai kebutuhan, pola hidup bersih dan sehat, aktivitas fisik, dan pemantauan berat badan.

Dalam Tumpeng Gizi Seimbang, anjuran porsi bahan makanan dapat terlihat jelas.

Porsi yang dianjurkan adalah untuk makan dalam satu hari. Yang dimaksud dengan porsi adalah perbandingan jumlah bahan makanan tersebut terhadap bahan makanan lain.

Selain anjuran porsi, yang membedakan Tumpeng Gizi Seimbang dengan 4 Sehat 5 Sempurna adalah adanya petunjuk konsumsi minyak, gula, dan garam. Konsumsi minyak, gula, dan garam tidak boleh berlebihan karena konsumsi berlebihan akan menimbulkan resiko penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dll.

#DietPartner #diet #sehat #gizi #nutrisi #infokesehatan #nutritionist #nutrisionis #dietitian #dietisien #tumpenggiziseimbang #pedomangiziseimbang

Komentar

Postingan Populer

Kami ada di instagram! @dietpartner.id