Langsung ke konten utama

Unggulan

Kandungan Gizi Kopi dan Manfaatnya bagi Kesehatan

  Jika bau kopi yang baru diseduh membuat Anda tersenyum, maka baca terus artikel ini J

Konsultasi dengan nutrisionis sebelum diet?

 


Seiring dengan semakin mudahnya mengakses internet, pertukaran informasi pun semakin cepat. Banyak sekali informasi baru yang dapat kita temukan melalui internet, termasuk informasi yang berkaitan dengan diet.

Mengingat banyaknya informasi terkait diet yang beredar di internet, masihkah perlu untuk melakukan konsultasi dengan nutrisionis sebelum melakukan diet?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, kita perlu mengetahui bahwa ada banyak hal yang harus dipertimbangkan agar diet yang dilakukan aman dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Salah satunya adalah kebutuhan zat gizi.

Setiap orang memiliki kebutuhan gizi yang berbeda-beda, tergantung oleh gaya hidup, metabolisme, kondisi kesehatan, dan tingkat aktivitas. Meskipun banyak informasi seputar diet yang dapat ditemukan di internet, tidak semua diet sesuai dengan kebutuhan setiap orang. Selain itu, tidak semua informasi tersebut dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

Nutrisionis dapat membantu melakukan pengkajian untuk menentukan kebutuhan zaat gizi dan diet yang tepat sehingga diet yang dilakukan aman dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Oleh karena itu, ada baiknya kita berkonsultasi dengan nutrisionis sebelum memutuskan untuk melakukan diet.






Komentar

Postingan Populer

Kami ada di instagram! @dietpartner.id